Sponsor from Chitika

Minggu, 28 November 2010

Penulis Sukses Dengan Penghasilan bombastis

Dulu orang mengganggap bahwa menulis hanyalah pekerjaan iseng alias untuk mengisi waktu luang dan tidak di anjurkan orang tua yang pengen anaknya sukses.tapi sekarang seorang penulis bisa menghasilkan milyaran dollar dan terkenal seperti  selebrity juga.para penerbit dan produser film pun ada yang saling bajak karya seorang penulis.sampai sebegitu pentingnya mereka

Muramnya kondisi ekonomi global ternyata juga dirasakan oleh penerbit buku. Dengan melempemnya harga penjualan buku hardcover dan tantangan dari e-book, perusahaan penerbit mulai banyak yang mengalami penurunan. Akan tetapi penulis ternama dunia ini ternyata baik-baik saja dan justru semakin kaya. Selama periode Juni 2009 – Juni 2010, sepuluh pengarang ini menikmati total pendapatan sebesar 270 juta dolar. (20/08)



James Patterson menjadi penulis dengan pendapatan terbesar pada periode di atas, naik satu peringkat dibandingkan periode tahun sebelumnya. Pria yang dulu berprofesi sebagai copywriter junior ini terlibat langsung dengan desain sampul dan pemasaran buku-buku karyanya. Tercatat bahwa satu dari 17 novel yang terjual di AS merupakan hasil kejeniusan pria ini. Selama dua tahun belakangan ia telah menghasilkan angka fantastis 500 juta dolar untuk perusahaan penerbitnya, Hachette. Pada periode Juni 2009 – Juni 2010 Patterson menghasilkan 70 juta dolar.



Nama Stephanie Meyer melejit melalui tetralogi Twilight Saga, sebuah novel cinta yang mengisahkan kisah cinta antara vampir, manusia, dan manusia serigala. Tetralogi Twilight telah terjual sebanyak 40 juta kopi di AS dan 100 juta kopi di seluruh dunia. Pundi-pundi uang Meyer bertambah sebesar 40 juta dolar pada periode Juni 2009 – Juni 2010, di antaranya karena kesuksesan film yang diangkat dari novel ketiganya, Eclipse.



Di posisi ketiga dengan jumlah pendapatan sebesar 34 juta dolar adalah novelis bergenre horror Stephen King (siapa yang tidak ingat buku IT dan Congo yang mendebarkan?) Pria ini baru saja merilis novelnya yang ke-51, Under the Dome, di bulan November 2009 lalu. Hingga saat ini buku tersebut telah terjual sebanyak 600,000 kopi menurut Nielsen BookScan. Karya terbarunya itu disebut-sebut telah menarik minat DreamWorks TV untuk diangkat ke layar lebar. Drama seri yang ditayangkan di stasiun televisi SyFy juga diangkat dari karyanya, The Colorado Kid.



Daniele Steel tampaknya tidak mengherankan lagi untuk menghiasi daftar terbaru ini. Novelis romance ternama dunia ini telah menghasilkan 32 juta dolar pada periode Juni 2009 – Juni 2010. Steel dikabarkan akan merilis 4 buku baru di tahun 2010 ini dengan rata-rata honor awal per buku sebesar 7 juta dolar. Penulis laris ini juga berhasil memenangkan gugatan sebesar 1 juta dolar dari mantan asistennya yang telah melakukan penggelapan sebesar 760,000 dolar darinya.



Novelis asal Inggris Ken Follett berhasil masuk di posisi ke lima dari penulis dengan pendapatan tertinggi pada periode Juni 2009 – Juni 2010, dengan mengantongi 20 juta dolar. Pillars of the Earth karya Follett telah diadaptasi menjadi sebuah serial TV yang ditayangkan perdana pada bulan Juli lalu, dengan pemeran Donald Sutherland. Pillars of the Earth dinilai sebagai novel terbaik kedua di dunia oleh para pembaca The Times London, hanya kalah oleh To Kill a Mockingbird karya Harper Lee.
back home>

Kutip : ECONOMY & BUSINESS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress,Blogger...

sponsor*