Sponsor from Chitika

Sabtu, 25 Desember 2010

Pengen Hidup Lebih Lama? Bertemanlah!

Lastri Marselina - Okezone

Detail Berita
Wanita aktif di Facebook (Foto: Google)
PERNAHKAH berpikir banyak orang yang terlihat bahagia sepanjang waktu? Ternyata, faktor yang mendasari seseorang terlihat bahagia adalah sebuah hubungan yang supportive.

Penulis buku Lois Wyse mengatakan, “Seorang teman yang baik merupakan sebuah koneksi yang baik terhadap kehidupan. Sebuah tali ke masa lalu, sebuah jalan ke masa depan, dan sebuah kunci agar kita tetap bahagia di dunia yang sudah gila ini.” Demikian yang okezone kutip dari Times of India, Sabtu (25/12/2010).

Situs jejaring sosial merupakan cara terbaik untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga. Cara bersosialisasi memang telah berubah. Rahul Kulkarni, seorang product manager mengatakan, “Menjadi terhubung dengan sosial merupakan manfaat positif bagi kesejahteraan. Anda merasa terhubung dengan dunia. Sebenarnya jaraknya jauh, tapi terasa dekat. Anda dapat berbagi foto dan video dengan hanya satu klik. Bercakap dengan teman lama dan kebahagiaan terasa mengalir masuk. Hal ini merupakan sebuah kelegaan untuk hari-hari yang terasa membosankan.”

Sebuah studi mengatakan, saat ini media sosial difavoritkan dan mengalahkan e-mail. Bahkan lebih lanjut menurut studi tersebut, jika Anda bergabung dengan situs jejaring sosial, maka Anda dapat menambah beberapa tahun ke dalam hidup Anda.

Dr Harish Shetty, seorang ahli kejiwaan mengatakan, “Teman memberikan kesuburan emosional dan dukungan sosial yang nyata. Memiliki akses kepada seseorang mampu menumbuhkan harapan. Tidak adanya harapan mengarah pada hilangnya kepercayaan diri.”

“Pekerjaan dan gaya hidup yang terstruktur lah yang menyebabkan kita terisolasi dari lingkungan sekitar. Kehadiran situs jejaring sosial merupakan cara kita untuk memenuhi kebutuhan tersebut kembali,” ujar Prahasitha, seorang mahasiswa One World Academy.

Jejaring sosial hampir sama dengan jejaring pada umumnya, namun lebih besar dan terasa lebih santai. Jejaring sosial mungkin tidak menghadirkan teman secara fisik, tapi tetap dapat diandalkan saat sedang depresi.
(tty)
Artikel Lainnya :
*Lebih Pintar Di Kampus,Sehat DiHari Tua Nantinya
backhome>

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress,Blogger...

sponsor*